Selasa, 11 November 2014

Mengatasi Kejenuhan

Mengatasi kejenuhan



Jenuh ? Bosan ? itu adalah hal yang sangat manusiawi yang manusia pernah alami. Kejenuhan datang karena tidak adanya semangat lagi akan melakukan hal tersebut, seperti tidak ada inovasi baru, terlalu sering melakukannya atau melakukan hal tersebut karena paksaan. Begitulah kira-kira sifat bosan timbul dalam diri kita.

Ada banyak cara untuk mengatasi kejenuhan itu sendiri. Mulai dari melakuk
an hal yang baru, melakukan hal yang menyenangkan, dan melakukan apa yang kita sukai. Contohnya saja kita sebagai mahasiswa pasti merasakan jenuh di saat tugas semakn banyak jadwal kuliah semakin padat dan banyak kegiatan yang harus dilakukan di dalam kampus. Caranya ya mahasiswa pergi refreshing, atau bahkan berolahraga bersma teman itu bisa menghilangkan rasa bosan.

Untuk di dunia perkuliahan, biasanya disinilah seseorang dapat merasakan rasa jenuh yang lebih cepat di bandingkan di dunia perkantoran. Hampir sama solusi yang dilakukan jika kita merasa jenuh dengan aktivitas yang itu itu saja sebaiknya kita melakukan liburan, contohnya liburan ke pulau ataupun touring bersama karna itu yang dapat menghilangkan rasa jenuh. Ataupun kita dapat berlomba dengan teman sekelas untuk mendapatkan nilai yang terbaik
Mencobalah untuk melakukan hal hal yang bermanfaat dan bersifat positif, jangan sampai karna kejenuhan kita, dapat merugikan orang terdekat kita maupun orangtua kita. Karna suatu kejenuhan itu dapat diatasi selama kita menanggapinya dengan berfikir positif

Biasanya suatu kejenuhan itu dapat mempengaruhi semangat seseorang dalam Bekerja, Belajar ataupun Berkarya. Jika seseorang membiarkan kejenuhan itu datang pada diri seseorang itu berarti seseorang tersebut telah mengisi hari seseorang itu dengan dunia penuh kekosongan yang tiada artinya sama sekali. Semoga artikel yang saya buat ini dapat mengatasi rasa kejenuhan disituasi yang tidak anda inginkan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar